Cara Transfer Pulsa 2000 Ke Sesama Telkomsel, Apakah bisa?

Konten [Tampil]

  

Cara Transfer Pulsa 2000 Ke Sesama Telkomsel

Cara Transfer Pulsa 2000 Ke Sesama Telkomsel, Apakah bisa? - Telkomsel adalah salah satu provider yang banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. 

Menyediakan berbagai pilihan seperti Simpati, kartu-As, Loop, sampai Halo (Pascabayar) membuat kartu Telkomsel masih menjadi favorit mulai dari anak muda sampai orang dewasa sekalipun.

Telkomsel selalu ingin memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggannya agar bisa menikmati gaya hidup digital. 

Sampai saat ini, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 sudah memiliki kurang lebih 178.000.000 pelanggan dari seluruh dunia.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dibawah 5000 Terbaru 2022

Keuntungan Menggunakan Telkomsel

Sebagai pengguna setia kartu telkomsel, Anda harus mengetahui keuntungan ketika menggunakan Telkomsel. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan kartu telkomsel :

1. Jaringannya yang Luas

Sudah lama berperan di dalam dunia komunikasi, jaringan kartu Telkomsel tentunya sangat cukup merata. Karena seiring berjalannya waktu, upaya perluasan jangkauan jaringan wilayahnya terus dilakukan.

Bahkan, untuk program internet 4G dengan frekuensi 900 MHz dan daya pancar yang sangat luas, aktivitas internetan pun bisa sangat mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Bagi para pengguna telkomsel, yang berada jauh di kawasan dari pusat kota pun tidak akan menjadi masalah untuk kegiatan berkomunikasi. Dikarenakan jangkauan jaringan telkomsel yang luas dan bisa dikatakan cukup merata.

Meskipun mungkin beberapa wilayah di indonesia masih berada di luar jangkauan, Telkomsel mempunyai program Merah Putih yang merupakan baktinya pada Indonesia.

Program tersebut bertujuan untuk terus melakukan kegiatan pemerataan jaringan sampai ke wilayah Indonesia yang sangat terpencil sekalipun.

Agar seluruh lapisan masyarakat indonesia mendapat kesempatan untuk menikmati mudahnya aktivitas berkomunikasi, pastinya dengan menggunakan kartu telkomsel.

2. Telkomsel Kerjasama dengan Perusahaan untuk Meningkatkan Keuntungan Konsumen

Telkomsel sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan smartphone, guna meningkatkan layanannya agar masyarakat bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Beberapa brand smartphone mulai dari Samsung, Lenovo, dan juga LG adalah perusahaan kerjasama Telkomsel, dimana hasil dari asosiasi tersebut yaitu hadirnya penawaran yang dapat menarik banyak konsumen.

Cara Transfer Pulsa 2000 Ke Sesama Telkomsel

Transfer pulsa antar sesama provider memang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Bagi Anda yang menggunakan layanan kartu Telkomsel, Anda bisa menikmati layanan transfer pulsa yang disediakan oleh provider terbesar di Indonesia.

Cara ini tentu akan sangat membantu jika sewaktu-waktu ada kerabat atau teman yang membutuhkan pulsa, akan tetapi kesulitan untuk membelinya dikarenakan berbagai macam hal.

Lalu, bagaimana cara transfer pulsa 2000 ke sesama telkomsel? Ini 3 Cara yang bisa kamu coba untuk transfer pulsa ke telkomsel :

1. Cara Transfer Pulsa ke Telkomsel via Panggilan Telepon

Cara pertama yang bisa Anda coba dilakukan untuk cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel adalah dengan melakukan panggilan ke nomor yang dituju, yaitu :

  • Masuk ke menu panggilan dalam handphone Anda.
  • Ketik kode *858* (ketik nomor tujuan yang akan di transfer pulsa telkomsel) * (nominal pulsa yang akan ditransfer ke telkomsel)#.
  • Lanjutkan dengan klik Panggil/Call/OK pada handphone Anda.
  • Konfirmasi panggilan tersebut untuk tanda setuju.

Contohnya sebagai berikut : *858*081292533644*50# Melalui perintah di atas, Anda akan mentransfer pulsa sebesar Rp50.000 ke nomor 081292533644.

2. Cara Transfer Pulsa ke Telkomsel via Menu USSD

Layanan yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cukup sederhana, yaitu dengan cara memilih menu USSD (Unstructured Supplementary Service Data) yang sudah tersedia.

Lakukan cara ini dengan beberapa cara transfer pulsa 2000 ke sesama telkomsel berikut :

  • Masuk ke menu panggilan pada handphone Anda.
  • Ketik kode *858# pada layar handphone Anda, lalu lanjutkan dengan tekan menu Call/Panggil/OK.
  • Tunggu beberapa saat sampai menu pilihan muncul.
  • Ketikkan angka 1 untuk pilihan “Transfer Pulsa”.
  • Kemudian, ketikkan nomor tujuan transfer pulsa.
  • Lanjutkan dengan ketik nominal pulsa yang akan ditransfer ke sesama telkomsel.
  • Akhiri dengan mengkonfirmasi notifikasi persetujuan yang muncul pada layar handphone Anda dengan cara mengetik angka 1.

Setelah pada proses ini, Anda akan menerima SMS pemberitahuan apakah proses transfer pulsa ke telkomsel berhasil atau tidak.

3. Cara Transfer Pulsa ke Telkomsel via SMS

Untuk Anda yang terbiasa menggunakan layanan SMS saat melakukan transfer, Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk cara transfer pulsa 2000 ke sesama telkomsel berikut.

Ikuti beberapa cara berikut ini untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel lewat SMS :

  • Buka menu SMS di handphone Anda.
  • Ketik TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan Anda transfer.
  • Kirimkan SMS ini ke nomor Telkomsel yang akan di transfer pulsanya.
  • Contohnya sebagai berikut : TPULSA 50 (lalu kirim ke nomor 081292533644).
  • Pada contoh di atas, Anda akan mentransfer pulsa sebesar Rp 50.000 ke nomor ini 081292533644.

Ketentuan Transfer Pulsa ke Telkomsel

Satu hal yang penting juga untuk diperhatikan ketika melakukan cara transfer pulsa 2000 ke sesama telkomsel yaitu mengetahui ketentuan layanan telkomsel sejak awal.

Agar Anda tidak mengalami masalah pada saat sewaktu-waktu akan menggunakan layanan transfer pulsa telkomsel tersebut.

Berikut ini adalah beberapa ketentuan yang sudah ditetapkan pihak Telkomsel dalam layanan transfer pulsanya :

  1. Layanan ini hanya berlaku untuk para pengguna provider Telkomsel saja ya, antara lain Simpati, Kartu AS, dan juga kartu Loop.
  2. Nominal pulsa yang harus ditransfer yaitu minimal sebesar Rp 5.000 dan berlaku dengan kelipatan ribuan saja.
  3. Perintah yang dituliskan dalam mentransfer pulsa menghilangkan tiga digit angka 0 (ribuan) di belakang. Misalkan, nominal transfer Rp50.000, cukup ketikkan 50 saja
  4. Ketika melakukan aktifitas transfer pulsa, baik nomor penerima ataupun yang melakukan transfer pulsa harus dalam kondisi aktif (tidak berada dalam masa tenggang).
  5. Jumlah transaksi transfer pulsa hanya dapat dilakukan maksimal 100 kali dalam satu hari, dengan jumlah total akumulasi pulsa yaitu sebesar Rp1.000.000.
  6. Kegiatan transfer pulsa ini tidak akan mempengaruhi masa aktif dan juga masa isi ulang kartu telkomsel, baik bagi si penerima ataupun yang melakukan transfer pulsa itu sendiri.
  7. Setiap kali melakukan kegiatan transfer pulsa, para pengguna kartu Telkomsel akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp1.500.
  8. Untuk dapat melakukan transfer pulsa, harus terdapat minimal sisa pulsa sebesar Rp 5.000 setelah proses transfer dilakukan.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Mengikuti Peraturan dari Menteri (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, setiap pengguna kartu prabayar di Indonesia wajib mendaftarkan dirinya ke KOMINFO.

Peraturan ini dibuat agar bisa mengurangi penyalahgunaan data dan mmempermudah penyediaan layanan bagi pengguna nomor seluler.

1. Cara registrasi kartu telkomsel untuk para pelanggan lama

  • Ketik kode ULANGNIK#NOMOR KK#.
  • Kemudian kirim ke nomer 4444.

2. Cara registrasi kartu telkomsel untuk pelanggan baru 

  • Ketik kode REGNIK#NOMOR KK#.
  • Kemudian kirim ke nomer 4444.

Penutup                             

Demikian artikel di atas mengenai Cara Transfer Pulsa 2000 Ke Sesama Telkomsel, Apakah bisa?. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Cara Transfer Pulsa 2000 Ke Sesama Telkomsel, Apakah bisa?"